KD PENGETAHUAN
|
KD KETERAMPILAN
|
3.1 Memahami konsep ruang
(lokasi, distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora, dan
fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap
kehidupan manusia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan pendidikan.
|
4.1 Menjelaskan konsep ruang
(lokasi, distribusi, potensi, iklim, bentuk muka bumi, geologis, flora dan
fauna) dan interaksi antarruang di Indonesia serta pengaruhnya terhadap
kehidupan manusia Indonesia dalam aspek ekonomi, sosial, budaya, dan
pendidikan.
|
3.2 Mengidentifikasi
interaksi sosial dalam ruang dan pengaruhnya terhadap kehidupan sosial,
ekonomi, dan budaya dalam nilai dan norma serta kelembagaan sosial budaya.
|
4.2 Menyajikan hasil
identifikasi tentang interaksi sosial dalam ruang dan pengaruhnya terhadap
kehidupan sosial, ekonomi, dan budaya dalam nilai dan norma serta kelembagaan
sosial budaya.
|
SEMESTER 2 ( JUMLAH KD 2 )
KD PENGETAHUAN
|
KD KETERAMPILAN
|
3.3 Memahami konsep interaksi
antara manusia dengan ruang sehingga menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi
(produksi, distribusi, konsumsi, permintaan, dan penawaran) dan interaksi
antarruang untuk keberlangsungan kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya
Indonesia.
|
4.3 Menjelaskan hasil
analisis tentang konsep interaksi antara manusia dengan ruang sehingga
menghasilkan berbagai kegiatan ekonomi (produksi, distribusi, konsumsi,
permintaan, dan penawaran) dan interaksi antarruang untuk keberlangsungan
kehidupan ekonomi, sosial, dan budaya Indonesia.
|
3.4 Memahami kronologi
perubahan, dan kesinambungan dalam kehidupan bangsa Indonesia pada aspek
politik, sosial, budaya, geografis, dan pendidikan sejak masa praaksara
sampai masa Hindu-Buddha dan Islam.
|
4.4 Menguraikan kronologi
perubahan, dan kesinambungan dalam kehidupan bangsa Indonesia pada aspek
politik, sosial, budaya, geografis, dan pendidikan sejak masa praaksara
sampai masa Hindu-Buddha dan Islam.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar